Monday, June 28, 2010

Selamat datang di tutup botol

Salam semuanya,

Akhirnya setelah sekian lama, keinginan saya untuk membuat blog mengenai tutup botol tercapai juga. Keinginan ini dimulai dari hobi masa kecil saya untuk mengoleksi berbagai jenis tutup botol dari berbagai merek minuman. Ketika itu saya bersama teman-teman saya seringkali berkeliling ke berbagai tempat (seperti misalnya toko minuman, tukang jualan atau bahkan distributor minuman) untuk mengumpulkan berbagai tutup botol yang unik dan menarik.

Perasaan senang muncul ketika saya atau teman-teman menemukan tutup botol yang langka dan susah dicari dengan gambar dan warna yang menarik. Kadang-kadang tutup botol itu kemudian ditukarkan dengan milik teman yang saya belum punya. Adapun tutup botol yang gampang ditemukan biasanya dijadikan mainan, biasanya permainan tradisional, ataupun dijalur musik. Bagi saya ketika itu mengkoleksi tutup botol sama menyenangkannya seperti mengkoleksi perangko ataupun uang kuno, dan tentunya lebih murah.

Dari sini saya juga menyadari bahwa tutup botol yang hanya berfungsi sebagai pelindung cairan ditutup botol agar tidak lekas kadaluarsa, dan biasanya dibuang setelah digunakan, ternyata menyimpan banyak hal-hal yang menyengkan bila diberdayakan. Banyak yang dihasilkan dari tutup botol itu untuk kita. Dari mulai dikoleksi, dibuat menjadi permainan, dijadikan aksesoris atau peralatan, dan manfaat serta hal-hal yang unik lainnya.

Oleh karena itulah saya membuat blog ini, dengan memfokuskan segala hal mengenai tutup botol, dan cerita-cerita mengenai tutup botol, sehingga orang tahu betapa menariknya tutup botol itu sendiri.

Selamat membaca

No comments:

Post a Comment